PELATIHAN SISTEM INFORMASI DESA ( SID )

Pada tanggal 1 agustus 2018, bertempat di aula gedung dispermades pati, diadakan pelatihan “sistem informasi desa”. Pelatihan tersebut diikuti beberapa kecamatan, antara lain kecamatan jakenan,jaken,juwana & winong. bukan keseluruhan desa dari kecamatan tersebut, melainkan hanya sebagian saja, dikarenakan sistem pelatihanya dilakukan secara bertahap.

Pelatihan SID bertujuan untuk membuat website desa, yang dikenal dengan “SIDEKA” ( Sistem informasi desa & kawasan). Sideka dibuat dengan tujuan agar seluruh warga desa bisa mengakses semua informasi yang ada didesa, selain warga desa masing2, sideka juga bisa diakses oleh seluruh warga Indonesia bahkan dunia. Dengan adanya sideka ini, diharapkan berbagai informasi desa, baik pembangunan maupun kegiatan-kegiatan desa dapat dilihat disini. bahkan sistem keuangan desa (Siskeudes) dapat disingkronkan disini, sehingga transparansi keuangan desa bisa diakses oleh seluruh warga desa dan pihak2 pemerintah yang berkepentingan.

Semoga dengan adanya sideka ini, potensi2 yang ada di desa dapat terangkat dan semakin berkembang, sehingga desa semakin maju dan warga lebih sejahtera.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan